Tuesday, 10 October 2023 | 08:19 Wita

Hidayatullah Takalar Bangun Mesjid di Empat Kecamatan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Takalar, HidayatullahSulsel.com — DPD Hidayatullah Takalar membangun mesjid di empat kecaman, satu di antaranya telah difungsikan sejak bulan April lalu, saat ini tiga masjid lainnya sedang dalam proses pembangunan.

“Ini dalam upaya memaksimalkan layanan dakwah di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ketua DPD Hidayatullah Takalar, Ust Arham Baharuddin, Selasa, (10/10/2023).

Salah satu ikhtiar kita untuk pelayanan ummat, rincinya, dengan membangun masjid yang saat ini sudah hadir di empat kecamatan di Takalar yaitu Kecamatan Sanrobone, Galesong Selatan, Polongbangkeng Selatan dan kecamatan Pattallassang.

Ia juga menyampaikan bahwa, nantinya ke empat masjid tersebut selain fungsi utamanya sebagi tempat ibadah juga akan dimaksimalkan fungsinya sebagai pusat pengajian keagamaan dan pendidikan Al-qur’an.

“Masjid yang kita bangun ini, selain fungsi utamanya sebagai tempat ibadah akan sebagai pusat pengajian dan kegiatan pendidikan Al-Qur’an, saatnya sekarang santri santri TPQ/TPA naik kelas menjadi penghafal Al-Qur’an” ungkapnya.

Pembangunan keempat masjid ini terselenggara atas dukungan dan do’a serta partisipasi dari Muhsinin/donatur sebagai pewakaf tanah, upah tukang dan tentunya biaya material bangunan, kepadanya kita doakan semoga menjadi amal jariyah yang terus menerus mengalir pahalanya

Semoga pembangunan mesjid tersebut dimudahkan dalam pengurusan dan pembangunannya sehingga bisa selesai tepat waktu dan dapat dimanfaatkan sebagaimana rencana.(Mansyur)



BACA JUGA