Sunday, 22 October 2023 | 23:05 Wita

Laznas BMH Serahkan Beasiswa Kader Dai untuk 25 Mahasiswa STAI Al Bayan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LAYANAN UMAT, HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Sulawesi menyerahkan bantuan beasiswa untuk 25 mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Makassar.

Beasiswa senilai Rp 70 juta se tahun tersebut diberikan untuj dua kategori, beasiswa tuntas kuliah dan beasiswa stimulan yang bersifat insedentil.

Ketua Yayasan Al Bayan Makassar, Ust Suwito Fatah MM menyampaikan apresiasinya pada Laznas BMH atas kolaborasi untuk bersama mewujudkan generasi pelanjut yang memiliki aqidah yang benar, tsaqofah keislaman.

Ketua STAI Al Bayan Abdul Kadir Mahmud MA menjelaskan STAI telah membina tiga angkatan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 181 orang yang tersebar di tiga prodi, yakni ekonomi syariah, tadris Matematika dan PGMI.

Sementara, Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir, menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa dapat mengunakan dana yang diterima untuk keperluan pendidikan, terlebih dalam belajar menjadi harapan terbesarnya.

“Sesuai nama program yang adik-adik ini adalah orang pilihan. Beasiswa kader dai ini dimaksudkan untuk menyiapkan dai muda yang memiliki keilmuan dan daya juang untuk berdakwah rahmatan lil alamin keberbagai wilayah di nusantara bahkan dunia,” pungkasnya.

Penyerahan beasiswa tersebut melalui buku tabungan Baitul Tamwil Hidayatullah (BTH) Sulsel yang diatasnamakan masing-masing mahasiswa.(bas)



BACA JUGA