Monday, 23 October 2023 | 10:26 Wita

Kadep Dikdasmen DPP Hidayatullah Roadshow Konsolidasi Pilot Project Pendidikan Sulsel

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TARBIYAH, HidayatullahSulsel.com — Mengawal kebangkitan pendidikan di Sulsel, DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan mengundang Kadep. Dikdasmen DPP Dr Nanang Noerpatria MPd untuk melakukan kunjungan konsolidasi dan assesmen pilot project Pendidikan Hidayatulllah Sulsel.

Roadshow dilakukan di tiga Sekolah Unggulan Tingkat SD/MI yang ada di Kampus Madya Hidayaullah Parepare, Towuti dan Bone, 18-21 Oktober 2023.

Kunjungan pertama di SD Taman Qur’an Hidayatullah Parepare yang terletak di lokasi yang sangat strategis berada tak jauh dari kantor walikota dan DPRD Parepare tepatnya di Jalan Sakinah Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Roadshow di Kampus Madya Hidayatullah Parepare rangkaiannya konsolidasi dan assesmen sekolah serta talkshow kinerja guru visioner, yang diawali dengan survei lokasi dan visitasi sekolah.

Survei lokasi dikutii oleh anggota pembina, pengurus yayasan Ar Risalah Parepare Drs Nasri Bohari MPd dan manajemen Sekolah Taman Qur’an Hidayatullah Parepare.

Konsolidasi dan rekomtruksi Sekolah menjadi topik pembahasan utama dalam rapat gabungan pengembangan Sekolah pilot project di Kampus Madya Hodayatullah Parepare.

Kunjungan kedua dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ilmi Hidayatullah Towuti Kabupaten Luwu Timur yang berjarak kurang lebih 600 kilometer dari Makassar.

Setelah menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan Dr Nanang Noerpatria yang didampingi Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Drs Nasri Bohari MPd langsung melakukan survei dan visitasi sekolah di MI Darul Ilmi Towuti yang dilanjutkan dengan pertemuan curah gagasan dengan komponen Yayasan Pesantren Hidayatullah Towuti dan Pengelola MI Darul Ilmi Towuti .

Dr Nanang mendorong seluruh jajaran pengelola MI Darul Ilmi Towuti untuk meningkatkan kualitas layanan dan membidik segmen siswa dari kalangan karyawan dan pengusaha yang ada di Kecamtan Towuti dan sekitanya dengan tetap memberikan kuota siswa dari kalangan dhuafa sebanyak 10% dari keseluruhan siswa MI.

Roadshow Konsolidasi dan Asesmen Sekolah terakhir dilaksanakam di SDIT Al Hikmah Kampus Madya Hidayatullah Bone pada Jumat (20/10/2023) diawali dengan parade smaphore Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) Santri Putri Wustho dan siswa-siswi SDIT Panyula Bone.

Setelah melakukan survei dan assesmen di SDiT Al Hikmah dan Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) Wustho Al Fath Hidayarullah Panyula Bone dari pukul 08.00 – 11.00 Wita, kegiatan roadshow dilanjutkan dengan talkshow kinerja Guru Visioner di Gazebo Abdullah Said yang diikuti oleh guru, tenaga kependidikan dan pengasuh SDIT Al Hikmah dan PPS Wustho Al Fath.

Dalam kesempatan kunjungan hari ketiga di Kampus Madya Bone Dr Nanang, menekankan pentingnya membangun team work yang solid dan penyediaan fasilitas pembelajaran yang standar dan memadai sebagai daya tarik para orangtua untuk menyekolahlan anaknya di sekolah-sekolah milik Hidayatullah.

Rangkaian roadshow Kadep Dikdasmen DPP ditutup dengan kegiatan rapat koordinasi dan konsolidasi bersama Tim Pendidikan DPW Sulsel di ruang rapat DPW Sulsel.

Kadepdik DPW Hidayatullah Sulsel Ust H Dwi Subagyo yang memandu rapat tersebut menyampaikan hasil rekomendasi workshop PPDB dan Assesmen Sekolah Zona 1 yang memutuskan kebangkitan pendidikan Hidayatullah Sulsel.akan dimulai dari jenjang TK /RA dan SD/MI.(Dwi Fii Amanillah)


Tags:

BACA JUGA