Saturday, 4 November 2023 | 13:32 Wita

Pernikahan Mubarak 3 Pasang Dai di Hidayatullah Gowa

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Gowa, HidayatullahSulsel.com — DPW Hidayatullah Sulsel dan DPD Hidayatullah Gowa menyelenggarakan pernikahan Mubarak untuk tiga pasang dai dan Daiyah di Ponpes Hidayatullah Gowa, Bollangi, Sabtu (4/10/2023).

Pernikahan para pengasuh santri dlitu berlangsung di masjid Nurul A’la.

Tiga pasang pengantin itu dinikahkan oleh wali nikah anggota Dewan Murrabi Wilayah (DMW) Ust Khairun Misjaya, Ketua DMW Sulsel Ust Ir Abd Majid MA dan Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Nasri Buhari MPd.

Dalam nasehat pernikahan, Ust Nasri menjelaskan pernikahan di Hidayatullah adalah pernikahan perjuangan dan sejak masa awal pendirian Hidayatullah sudah dilaksanakan.

“Ini adalah bagian dari persiapan mencetak generasi terbaik dan setelah dinikahkan santri ditugaskan. Pernikahan di Hidayatullah sangat strategis dalam gerakan dakwah di masyarakat,” tuturnya.

Pernikahan Mubarak Akbar akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Silaturahmi Nasional (silatnas) Hidayatullah di kampus induk Gunung Tembak Balikpapan pada 25 November 2023.

Panitia yang juga Kadep Sosial DPW Hidayatullah Sulsel Ust Armin Karim menjelaskan Mubarak sebagai istilah khas di Hidayatullah untuk pernikahan masal tidak sekedar dinikahkan namun sebelum dan sesudahnya akan ditarbiyah dan dibina melalui pembinaan keluarga sakinah.(*/fir)



BACA JUGA