Saturday, 23 December 2023 | 16:10 Wita

Ketua Umum DPP Hidayatullah Buka Rakerwil Hidayatullah Sulsel di Wajo. Ini Pesannya

Editor: admin
Share

Rakerwil, HidayatullahSulsel.com — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP Hidayatullah Ustad Dr KH Nashirul Haq Lc MA hadir membuka Rapat kerja wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sulsel di gedung PGRI Wajo, Sabtu (23/12/2023).

Berikut petikan pesannya kepada pengurus DPW dan DPD Hidayatullah se-Sulsel dalam sambutan pembukaan kegiatan yang juga dihadiri politisi nasional Tamsil Linrung tersebut :

Alhamdulillah, saya tak memberikan arahan dulu. Saya menggaris bawahi beberapa hal saja.

Hal ini butuh penjabaran yang lebih dalam, sebelum kita membahas program kerja di Rakerwil ini.

Pada kesempatan ini, kami tegaskan kembali beberapa hal penting yang perlu mendapatkan perhatian secara serius, antara lain:

1. Menggalakkan rekrutmen anggota dan pembinaan kader, sebagai mainstream gerakan dan manajemen yang baik untuk memenuhi kebutuhan SDI (sumber daya insani) di tingkat wilayah dan daerah.

2. Menindak lanjuti pembinaan lulusan SLTA yang sedang melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi non Hidayatullah.

3. Melengkapi database anggota dan kader melalui SISTAHID untuk perencanaan Sumber Daya Insani (SDI) di struktural dan non struktural yang kompeten, profetik dan professional di berbagai bidang.

4. Menindaklanjuti penetapan amal usaha wilayah dan daerah dengan penunjukan badan pembina untuk amal usaha wilayah dan daerah.

5. Melanjutkan program legalisasi asset dan optimalisasi potensi aset dengan memanfaatkan tanah milik organisasi dan amal usaha sebagai lahan produktif dalam berbagai sektor sesuai potensinya masing-masing.

6. Mengimplementasikan nilai-nilai profetik dan profesionalisme dalam sistem keuangan organisasi, amal usaha dan badan usaha.

7. Melaksanakan komitmen kontribusi kepada organisasi dan amal usaha sesuai peraturan keuangan, termasuk DPW/DPD/amal usaha yang belum memenuhi komitmen kontribusi atas gedung dakwah dan Silatnas/Masjid Ar Riyadh.

Pada kesempatan yang sama ulama muda kelahiran Wajo itu juga menyegarkan kembali amanah silatnas 2023 di Balikpapan akhir November lalu, berupa pakta integritas yang telah diikrarkan bersama.

Adapun isi dari pakta integritas adalah sebagai berikut:
1. Menjadikan rumah tangga sebagai rumah Al-Qur’an untuk anggota keluarga dan masyarakat sekitar.

2. Menjadikan silaturahmi sebagai gerakan dakwah dan rekrutmen jama’ah dalam kerangka besar membangun peradaban.

3. Menjadikan halaqah sebagai model pengembangan komunitas masyarakat Madani yang mandiri, berperadaban dan unggul.

4. Mendorong dan memfasilitasi gerakan muda, khususnya mahasiswa, professional, dan cendekiawan untuk berperan dan menggambil bagian dalam gerakan Hidayatullah.

5. Menjalankan semua peraturan Hidayatullah, baik visi dan misi, Pedoman Dasar Organisasi, kebijakan Pemimpin Umum dan organisasi, serta Grand Design Hidayatullah.(Sarmadani Karani)



BACA JUGA
banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV