Thursday, 3 October 2024 | 06:18 Wita

Silaturahmi Mualaf Seko, Mereka Berharap Pembinaan

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — “Kalau ustadz tidak datang, kami di sini sholat dhuhur saja. Tidak ada yang khutbah,” ujar warga di Dusun Singkalong saat tim Laznas BMH datang ke Seko, jantung pedalaman Sulawesi Selatan itu. “Kami ingin belajar Islam lebih baik lagi” ujarnya.

Beberapa buku iqro, buku khutbah, panduan sholat dan buku doa-doa menjadi hadiah yang dinanti agar sholat Jumat dapat dilaksanakan warga setempat. Selain itu Laznas BMH juga membawa oleh-oleh paket kebutuhan pokok hasil kolaborasi dengan YBM Brilian.

“Bahan baku penyaluran kami beli di toko setempat, selain memberdayakan warga, juga memudahkan proses pemindahan barang, tidak lagi memerlukan biaya pengangkutan dan ojek,” ujar Ghozi, pelaksana program penyaluran untuk Seko BMH Sulsel.

Mualaf di dusun-dusun pedalaman haus akan pembinaan keislaman. Selama ini mereka menjadi binaan ustadz Bahtiar, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Hidayatullah Balikpapan. Jarak tempuh sejauh satu jam dari rumah beliau jika jalan dalam kondisi baik dan tidak musim hujan.

Para dai menghadapi tantangan alam untuk membina di pedalaman ini tidak mudah, kendaraan yang digunakan rerata sudah dimodifikasi hasil pengalaman dari waktu ke waktu.

Seperti pengunaan sok mobil, tanpa rem belakang, ganti gear dan lainnya. Akibat mengalami aus, motor yang di kendarai ustadz Bahtiar putus rantai dan mati lampu, padahal kondisinya di tengah padang rumput tanpa ada rumah di kanan kirinya.(rls)



BACA JUGA