Friday, 2 December 2022 | 11:02 Wita

DPD Hidayatullah Takalar Terima Akta Yayasan Perkumpulan dari DPP

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Takalar mendirikan yayasan sebagai salah satu program Rakerda DPD pada 10 Januari 2022 lalu.

Proses pendirian Yayasan sebagai amal usaha DPD Takalar ini sudah dimulai dari beberapa bulan sebelumnya. Setelah melewati proses yang panjang akhirnya akta pendirian Yayasan diterbitkan notaris Senin, (17/11/2022)

Ketua DPD Hidayatullah Takalar, Arham Baharuddin SE menjelaskan pendirian Yayasan Hidayatullah Takalar berbeda dengan pendirian yayasan pada umumnya dan di Hidayatullah Sulsel khususnya.

Yayasan Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar didirikan oleh Badan Perkumpulan Hidayatullah dengan rangkaian proses, DPD membuat surat pengajuan kepada DPP untuk mendirikan yayasan demikian juga tembusan kepada DPW.

“Kemudian DPP merespon dengan memberikan surat kuasa pendirian yayasan kepada DPD atas nama Perkumpulan Hidayatullah yang bersandar pada Peraturan Organisasi No. 13 Tahun 2021 tentang amal usaha” jelasnya kepada tim media Hidayatullah Takalar.

Yayasan Ahlul Jannah amal usaha Hidayatullah Sulawesi Selatan yang pertama yang mendapatkan SK legalitas dari BHP DPP Hidayatullah.

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari dalam kunjungannya di Hidayatullah Takalar memverifikasi asset dan legalitas Yayasan Perkumpulan Hidayatullah Takalar menyampaikan rasa syukurinya karena keberadaan Hidayatullah Takalar telah dimulai dengan baik dengan adanya tanah wakaf atas nama Perkumpulan Hidayatullah.

Lahan tersebut, harapnya sebagai tempat layanan pendidikan, dakwah dan umat, juga variatif program membuka Rumah Tahfidzul Qur’an sebagai layanan menghafal Al-Qur’an tanpa mondok untuk anak anak warga sekitar.

“Walau dengan fasilitas terbatas dan waktu singkat hanya satu setengah jam per hari selama lima hari sepekan dan ini menjadi solusi yang ditunggu masyarakat Paddinging,” ujarnya.

Selanjutnya, harap Ust Nasri, upayakan terus menerus peningkatan sumber daya insani (SDI), pupuk kekompakan dan kerjasama dalam tim, kemudian istiqomah, terus benahi infrastruktur.

“Serta menjalin komunikasi kepada semua pihak dan maksimalkan publikasi di media-media yang ada untuk memberikan pelayanan kepada ummat untuk lebih maksimal lagi ke depan. Semoga Hidayatullah Takalar semakin berkembang dan lebih maksimal memberikan pelayanan terbaik untuk ummat,” tambahnya.(mansyur)

Saat ini DPD Hidayatullah takalar sedang membuka peluang amal jariyyah
(Pembangunan Masjid Untuk santri penghafal Pondok tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah takalar)
Bagi yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi nomor kontak: 081343785554 An, ust. Bharuddin Jabbar (Arham) atau bisa juga langsung di tranfer ke rekening BRI 025001024729536 An, DPD Hidayatullah Takalar. (Mansyur)



BACA JUGA