Saturday, 15 July 2023 | 11:37 Wita

DPD Hidayatullah Maros Lakukan Pergantian Bendahara

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros menggelar rapat peralihan pemegang amanah jabatan bendahara DPD di Masjid perumahan A Mulia 3, Maros, Jum’at (14/7/2023).

Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar menjelaskan peralihan ini sebagai proses organisasi yang senantiasa dinamis. “Proses transisi ini menjadi pembelajaran dalam organisasi, sehingga memberikan kekuatan untuk menjalani amanah dengan lebih baik,” jelasnya.

Ia berharap kolaborasi antara BMH, DPD dan yayasan unit usaha dapat berjalan dengan baik, “Sinergi merupakan energi untuk menyapai visi membangun peradaban Islam,” tambahnya.

Pejabat demisioner Bendahara DPD Hidayatullah Maros Fatahillah Abu Sitta, memberikan laporan keuangan sebagai wujud transparansi dengan meninggalkan saldo kurang lebih Rp 88.650 880.

Fatahillah menegaskan peralihan ini agar ia bisa fokus memajukan BMH gerai Maros. Ia berjanji akan menjadikan Maros sebagai kota zakat, infak, dan wakaf (ZISWAF)

Menurut Ketua BMH Gerai Maros ini bila tata kelola ZISWAF benar-benar maksimal maka akan melahirkan perubahan dan perbaikan terhadap masyarakat.

“Pentingnya fokus dan memahami fungsi dan tugas masing-masing, dengan berpedoman pada sistem standar kelembagaan. Sehingga arah tujuan dapat berjalan dengan baik,” tutur pria enam anak ini.

Sementara Ustadz Firdaus pemegang baru amanat Bendahara DPD Hidayatullah Maros berharap komunikasi dan sinergi terus tertawat, sehingga bisa menjalani amanah yang sangat berat ini menjadi lebih ringan.

Ust Firdaus juga merupakan bendahara dari yayasan pengelola pondok tahfizh Hidayatullah Tanralili itu.(rls/*)



BACA JUGA