Sunday, 16 July 2023 | 09:05 Wita

Hidayatullah Maros Gelar Mabit Kader dan Santri Tahfidz. Hadirkan Ketua DPW Sulut

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — DPD Hidayatullah Maros mengadakan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) bagi kader dan santri di di Kampus Pondok Tahfidz Darul Hijrah Putra, Sabtu-Ahad (15 -16/7/ 2023).

Kegiatan diisi dengan agenda pada malam hari spirit berdakwah di daerah minoritas oleh Ketua DPW Sulawesi Utara Ust Syamsul Arifin.

Ia menceritakan pengalaman berdakwah di daerah minoritas dan mengajar para kader dan santri yang ingin bertugas di daerah Sulawesi Utara pada 6 kabupaten yang belum eksis dakwah oleh Hidayatullah.

Ust Syamsul memberikan spirit kemenangan dengan mengangkat kisah perjuangan Muhammad Al Fatih yang kurang lebih 80 tahun berjuang baru bisa mendapat kemenangan.

“Perjuangan dilakukan dengan sederhana dan konsisten melalui mengaji dan halaqah. Jadi jangan kita bosan ikut halaqah dan tetap menjaga GNH kita untuk bisa mendapatkan kemenangan,” tegasnya.

Pada pukul 2.30 dilaksanakan shalat lail berjamaah dipimpin oleh Ust Nabil. Bada subuh diisi dengan kajian kepemimpinan Islam oleh KH Ahkam Sumadiyana MA.

Ia menguraikan kekurangan kepemimpinan Islam saat ini selalu kalah dalam perhelatan memilih pemimpin karena kurangnya orang baik dan masih dominan orang tidak baik sehingga masyarakat memilih orang tidak baik.

Ust Ahkam memberi contoh bangunan yang kokoh ada sebagai semen pasir besi dan ada cet dan jangan ada yang egois maunya sendiri dan tidak mau menyatu dalam tiang atau wadah kepemimpinan.

Padahal kepemimpinan ibarat anatomi tubuh, ada kepala yaitu pemimpin siap mengatur dan ada yang siap dipimpin atau jadi anak buah. “Menjadi anak buah mudah saja hanya butuh ketaatan. Sedangkan seorang pemimpin lebih berat karena diperlukan kesabaran dan skill dalam memimpin

Di acara mabit ini menurut Ketua DPD Hidayatullah Maros Muhammad Kaisar mengagendakan kajian kepemipinan yang akan terus diadakan sebagai miniatur dari kajian serupa di tingkat nasional yang dilembagakan dengan kehadiran Hidayatullah Institute.(rls/*)



BACA JUGA