Thursday, 7 September 2023 | 19:15 Wita

Penutupan Workshop Enterpreneur Hidayatullah Sulsel. Ini Pesan Kabid Ekonomi DPP

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share


Barru, HidayatullahSulsel.com — Workshop enterpreneur Hidayatullah Sulsel secara resmi ditutup sore ini, Kamis, (7/9/2023).

Dalam sambutan penutupan workshop tersebut, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Drs Nasri Bukhari MPd, mengatakan, “Kita perlu langkah berani untuk membuat perubahan pada pengembangan ekonomi (Hidayatullah) di Sulsel.”

Ust Nasri juga berharap agar semua amal usaha di Hidayatullah Sulsel harus dikelola secara profetik dan profesional. “Semua itu agar bisa menghasilkan,” tambahnya.

Ia meminta agar semua DPD Hidayatullah membuat usaha, untuk kemandirian ekonomi di tempat tugas masing-maasing.

Sementara Kabid Perekonomian DPP Hidayatullah, Ustad Wahyu Rahman, berharap, “Kawan-kawan berani melakukan usaha ekonomi di daerah masing-maasing. Meskipun memulainya masih terasa ruwet.

Sebelumnya Ust Wahyu dalam pemaparan materi workshop menguraikan, berdagang itu bagian dari fase berIslam, “Kita jangan langsung berkhodijah, padahal belum berdagang.”

Workshop Entrepreneur dihadiri pengurus DPD Hidayatullah dan Kadep Ekonomi se-Sulsel yang bertempat di Hidayatullah Barru, 6-7 September 2023.

“Hanya orang kaya yang bisa berhaji dan berzakat olehnya itu kita harus berusaha, belum sempurna keislaman kita jika belum berhaji dan berzakat” jelas Wahyu Rahman.

Ekonomi juga menjadi penopang dakwah dan gerakkan perjuangan Islam, olehnya itu ekonomi harus dikuatkan. Kita harus mengambil bagian, dalam jihad ekonomi.

Ust Wahyu memberi contoh, salah satu sukses ekonomi di Hidayatullah yang telah berjalan adalah Sakinah Mart, saat ini ada 30 cabang dan bisa menghasilkan laba bersih Rp 20 mikiar per tahun.

“Giat ekonomi ini harus di kuatkan di Hidayatullah Sulsel, jika ada kawan yang punya peran ekonomi, kuatkan dia, fokuskan dia. Agar bisnis itu bisa berkembang” terang beliau.

“Hidayatullah lahir dari rahim sosial, dan kita memproses diri untuk mewujudkan ekonomi di Hidayatullah,” tegasnya.(Sarmadani)



BACA JUGA