Tuesday, 19 September 2023 | 11:23 Wita

Baru 2 Tahun, Pondok Hidayatullah SibuluE Bone Sukses Cetak Hafidz 30 Juz

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Bone, HidayatullahMakassar.com — Pondok Tahfidz Pondok Hidayatullah SibuluE, Bone, telah sukses mencetak puluhan hafidz penghafal quran, walau baru berdiri dua tahun.

Wisuda bagi hafidz dilaksanakan akhir pekan lalu. Turut hadir menyemangati para “keluarga Allah” pada wisuda tersebut Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan jajaran.

“Alhamdulillah pada wisuda perdana ini untuk 13 santri penghafal 30 juz, hafidz 15 juz sebanyak 12 orang. Di antara hafidz 30 juz terdapat 1 orang santri yang baru duduk di kelas 6 SD,” ungkap Ketua DPD Hidayatullah Bone, Ustadz Burhanuddin Abdul Jabar MA.

Terhadap pencapaian tersebut, Ust Nasri memberikan apresiasi khusus. “Karena dikelola dengan serius, Pondok Hidayatullah SibuluE mampu menghasilkan santri penghafal 30 Juz dalam waktu hanya 2 tahun saja,” ujarnya dengan antusias.

Menurutnya prestasi ini bisa menjadi motivasi dan spirit bagi pengurus DPD dan yayasan yang mengelola pondok tahfidz maupun pondok pesantren di lingkup Hidayatullah di Sulsel khususnya.

Kegiatan wisuda hafidz berlangsung khidmat dihadiri semua orangtua mendampingi wisudawan di halaman Pondok Hidayatullah SibuluE yang berada di atas bukit, dalam kesederhanaan bangunan pondok yang serba darurat/sementara di tengah kebun jagung.

“Ustadz Burhanuddin Abdul Jabar dan pengurus berhasil membangun pondok dalam waktu yang cukup singkat kurang dari 2 tahun di Kecamatan Sibulu’e dan sedang merintis dua DPC lagi di Kecamatan Ponre dan Amali,” ungkapnya.(fir)



BACA JUGA