Wednesday, 4 October 2023 | 05:36 Wita

Hidayatullah Toraja Gelar Pelatihan Menghafal Quran Sehari

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TORAJA, HidayatullahSulsel.com — DPD Hidayatullah Tana Toraja menggelar Seminar dan Pelatihan Sehari
Menghafal Al-Qur’an di ruang meeting mess karyawan PLTA Malea Energy, Sandabilik, Lembang Randan Batu, Kec. Makale Selatan, Tana Toraja, Senin pagi (2/10/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan Ustadz Ahmad Jazi sebagai pemateri. Pemegang sanad qiroah sab’ah tersebut membawakan metode yang dikembangkan bersama tim yang disebut Metode Al-Jazi.

Kegiatan diikuti 18 santri tersebut merupakan bagian dari Pembukaan Rumah Tahfizh Jabal Nur Malea. Nama Jabal Nur diambil dari Yayasan Jabal Nur Hidayatullah Sibulue yang menjadi asal para santri sebelumnya.

Ketua DPD Hidayatullah Bone Ustad H Burhanuddin MAg mengatakan Rumah Tahfizh Jabal Nur adalah program sinergi Hidayatullah dan PLTA Malea.

“Jadi model sinerginya Malea Energy sebagai penyedia fasilitas, sedangkan Hidayatullah sebagai operator pelaksana. Untuk angkatan pertama kami hadirkan santri dari DPC Hidayatullah Sibulue Bone,” terangnya.

Ditambahkan alumnus Asadiyah Sengkang tersebut, karena lokasinya di Toraja, sehingga DPD Hidayatullah Tana Toraja diberi amanah sebagai pelaksana program.

Metode Al-Jazi merupakan metode menghafal Al-Qur’an yang telah teruji. Dikembangkan sendiri oleh ustadz Ahmad Jazi beserta tim Al-Qur’an Kreatif Internasional yang konsen dalam bidang pengembangan pengajaran Al-Qur’an yang berpusat di Bandung.(Ayman)



BACA JUGA