Wednesday, 4 October 2023 | 05:43 Wita

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Buka Rumah Tahfizh Jabal Nur Toraja

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TORAJA, HidayatullahSulsel.com — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan Ustadz Nasri Bohari MPd secara resmi membuka Rumah Tahfizh Jabal Nur di Tana Toraja pada Senin siang (2/10/2023).

Rumah Tahfizh yang beralamat di Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, tersebut berdiri menempati eks mess karyawan PT Bukaka Teknik Utama yang mengerjakan proyek konstruksi PLTA Malea Energy.

Dalam sambutannya Ustadz Nasri mengutip sebuah ayat dalam Surat Yunus ayat ke 57 yang memerintahkan kepada manusia untuk memberikan perhatian besar terhadap Al-Qur’an.

“Jadi Al-Qur’an ini merupakan pelajaran, sekaligus penyembuh, petunjuk dan rahmat bagi orang beriman,” terang ustadz Nasri setelah mengutip ayat tersebut.

Dia sangat meyakini bahwa hanya dengan Al-Quran hati ini menjadi tentram dan bahagia. Menurutnya, tentu hal ini juga menjadi keyakinan bagi semua orang-orang beriman.

“Sehingga inilah yang saya yakini menjadi dorongan bagi pemilik perusahaan ini untuk menghadirkan alquran di tempat ini, agar menjadi syifa,” tambahnya.

Ustadz Nasri juga berharap, sinergi pendirian rumah tahfizh ini dapat berjalan baik dan memenuhi harapan semua pihak.

“Pak JK (Wapres Jusuf Kalla) bagi Hidayatullah seperti orang tua bagi anaknya. Beliau adalah orang tuanya Hidayatullah,” terang ustadz Nasri.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan berusaha menjaga amanah fasilitas yang disediakan PLTA Malea dengan baik untuk pengelolaan rumah tahfizh.

Seperti diketahui, PLTA Malea yang merupakan anak perusahaan milik Kalla Group menjalin sinergi dengan Hidayatullah Sulawesi Selatan untuk pengelolaan eks mess karyawan sebagai rumah tahfizh.

DPW Hidayatullah Sulsel kemudian bekerjasama dengan DPD Hidayatullah Bone sebagai penyuplai santri dan DPD Hidayatullah Tana Toraja sebagai pelaksana.

Dalam sambutannya juga, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel berharap Hidayatullah Bone dapat menjadi kabar bahagia untuk Owner PLTA Malea yang merupakan orang Bone.(Ayman)



BACA JUGA