Tuesday, 7 March 2023 | 06:31 Wita

Hidayatullah Sulsel Utus Ketua DPD Pangkep, Wajo dan Bulukumba Pelatihan Kepemimpinan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com –Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan mengutus 3 DPD untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan di DPP Hidayatullah, Jakarta, Senin, 14 Sya’ban 1444 (6/3/2023).

Tiga Ketua DPD yang mewakili delegasi Hidayatullah Sulawesi Selatan yakni Ketua DPD Hidayatullah Wajo Ustadz Sudirman, Ketua DPD Hidayatullah Bulukumba Ustadz Suparman dan Ketua DPD Hidayatullah Pangkep Ustadz Karding.

Masing-masing 34 DPW se-Indonesia mengutis tiga DPD di wilayahnya mengikuti Training Kepemimpinan bertemakan “Kepemimpinan Manhaji : Visioner dan Progresif ” di Kantor Pusat Dakwah Hidayatullah Cipinang.

Pelatihan yang digelar Hidayatullah Institut (Hi) selama lima hari ini dibuka pada Senin, 14-19 Syaban 1444 H/(6/11/2023) Pagi.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Dr KH Nashirul Haq Lc MA, membuka secara resmi training tersebut.

Ia menyampaikan ihwal fungsi serta pentingnya keberadaan pemimpin dalam pengelolaan kepemimpinan yang efektif dan efesien dalam mencapai target atau tujuan yang telah dicanangkan.

“Itulah mengapa Hidayatullah Institute melakukan pelatihan kepemimpinan ini dengan tema pemimpin manhaji, visioner, dan progresif sebagai interpretasi dari tiga terminologi yang disebutkan dalam Al-Qur’an,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ust Drs Nasri Bukhari MPd mengatakan ketika diamanahi sebagai Ketua DPD di Hidayatullah berarti dia adalah orang berkompoten dan kapabel untuk dikader memimpin pada level daerah.

Karena kebutuhuhan pengembangan dan kompleksnya permasalahan yang dihadapi mengharuskan ketua DPD itu perlu dibekali lagi berbagai wawasan dan skill kepemimpinan.

“Semua jaringan organisasi dan amal usaha Hidayatullah secara simultan berkewajiban mensukseskan program strategis hasil Rakerwil 2023 Gerakan Kebangkitan Pendidikan dan Kemandirian Umat,” jelasnya.

Ust Nasri juga menambahkan, pada hakekatnya semua Ketua DPD di Sulsel berhak di updgrade kembali, namun di training HI hanya memilih 3 ketua DPD dengan beberapa pertimbangan.

Mulai dari kriteria berpreatasi sebagai pemimpin terbaik di daerahnya, termasuk pada bidang tertentu khususnya program mainstream tarbiyah dan dakwah, serta integritas-komitmen kepemimpinan.

Kedua bisa menjadi mentor dan membantu kepada DPD lain dalam peningkatan manajemen mutu organisasi dan amal usaha

Serta memiliki waktu dan kemampuan keuangan yang cukup untuk membiayai training ini. (Abu Wildan)


Tags:

BACA JUGA