Saturday, 22 January 2022 | 19:27 Wita

Rakerda Penutup di DPD Hidayatullah Makassar, Siap Lakukan Lompatan Besar

Editor: admin
Share

MAKASSAR, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Makassar menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Sabtu (22/1/2022).

Peserta raker dihadiri unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Murabi Wilayah (DMW), Pengurus DPD, Muslimat Hidayatullah (Mushida), Dewan Pengurus Cabang (DPC), dan Asosiasi Pengusaha Hidayatullah (Aphidah).

Pengurus DPW diwakili Bendahara DPW Hidayatullah Sulsel Abdul Kadir SPd, selaku pendamping Raker dalam sambutannya menjelaskan pentingnya menjalankan organisasi sesuai dengan tema rakerda.

Rakerda Hidayatullah di 2022 ini mengangkat tema Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik.

Ia juga mengharapkan dengan rakerda ini ke depan DPD Hidayatullah Makassar dapat melakukan lompatan- lompatan yang bisa dirasakan oleh jamaah secara khusus dan ummat secara umum.

Kegiatan rakerda berlangsung selama sehari dilaksanakan di Gedung Dakwah DPD Hidayatullah Makassar.

Rapat kerja daerah membahas program kerja yang merupakan turunan dari program DPW yang baru saja melakukan Rakerwil pada akhir Desember lalu

Ketua DPD Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sapa Lc MM dalam uraian menyampaikan, “Sesungguhnya kerja-kerja perjuangan di Makassar bukan hanya tugas pengurus DPD semata, akan tetapi menjadi kewajiban semua warga Hidayatullah yang berdomisili di Makassar.”

Begitu juga katanya, dengan program sinergitas dalam hal ini Pesma (Pesantren Mahasiswa) Dai yang sudah berjalan di sekitaran kampus UNM dan Masjid Baitul Karim yang akan dimaksimalkan dengan program-program pembinaan.

“Adapun program-program yang akan menjadi prioritas selama setahun kedepan terdistribusi ke dalam program kerja departemen,” tambah Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin dan STAI Albayan Hidayatullah Makassar tersebut.(edy q)



BACA JUGA