Friday, 28 January 2022 | 22:47 Wita

Serius Pengembangan Kampus, Pengurus Hidayatullah Masago Gunakan Arsitek Nasional Buat Master Plan

Editor: admin
Share

BONE, HidayatullahSulsel.com — Pengurus Yayasan Ponpes Hidayatullah Masago, dibawah pimpinan Ustadz Tawakkal menghadirkan Wakil Ketua Ikatan Arsitek Indonesia, Muaz Yahya dalam rencana pembuatan Master plan kampus Hidayatullah Masago, Bone. Jumat, (28/1/2022).

Kehadiran Muaz benar-benar dimanfaatkan pengurus pondok, di atas lahan seluas 1 hektar tersebut, Tawakkal mengajak Muaz berkeliling kampus untuk melihat lahan untuk proyeksi tata ruang sebagai dokumen perencanaan pembangunan pondok.

Setelah melihat kondisi kampus, Muaz memberikan gambaran bahwa tata ruang pondok pesantren Hidayatullah Masago cukup bagus untuk ditata. Sehingga pada kesempatan tersebut Muaz berpesan agar pondok pesantren Hidayatullah Masago ini benar-benar dibangun sesuai dengan gambar yang dibuat.

“Satu hal yang harus diperhatikan, bila master plan sudah jadi bagusnya segera ada pembangunan dan bangunannya sesuai dengan yang digambar,” kata Muaz.

Menanggapi itu, Tawakkal siap mengikuti arahan Muaz Yahya. Ustadz yang sering menyiarkan aktifitas dakwahnya secara langsung di facebook ini mengungkapkan kalau selama ini agak bingung membangun fasilitas gedung di kampus sehingga pembangunan pondok dilakukan berdasarkan perasaan dan kesepakatan pengurus.

“Tapi Alhamdulillah, dengan hadirnya Pak Muaz ini insya Allah pembangunna pondok akan lebih teratur berdasarkan master plan yang dibuat, sehingga gambar itu nanti bisa menjadi acuan penataan pembangunan gedung di kampus Hidayatullah Masago,” kata Tawakkal.■ Ridwan Gagah



BACA JUGA