Friday, 17 February 2023 | 06:26 Wita

Tarbiyah Quran, Hidayatullah Maros Libatkan Keluarga Santri

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — DPD Hidayatullah Maros melibatkan keluarga dan orangtua santri untuk mendinamisasi tarbiyah quran di masyarakat.

Diantaranya, jelas Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar, dengan mendistribusikan quran maupun melibatkan ibu-ibu kompleks perumahan mendidik anak-anak dari buta aksara Alquran.

“Sebagai wujud gerakan dakwah dan tarbiyah Al Qur an ke masyarakat kami terus berbagi Majalah Suara Hidayatullah dan Al Quran,” jelasnya usai menyerahkan Quran kepada seorang orangtua santri dari Takalar di Maros, Rabu (15/2/2023).

Ust Kaisar menjelaskan, DPD Hidayatullah Maros menjalin kemitraan dengan dengan Yayasan Wakaf Al Qur an Suara Hidayatullah dengan program satu juta Al Quran yang akan dibagikan gratis terutama ke daerah yang banyak muallaf seperti Toraja dan Luwu Utara.

“Alhamdulillah Pengurus DPD Hidayatullah Maros kembali mengangkat program wakaf Al Quran paket wakaf dengan donasi Rp 150.000 per mushaf,” ujarnya.

Juga pelibatan ibu-ibu kompleks perumahan seperti dilakukan oleh Rumah Qur’an (RQ) Hidayatullah Kecamatan Marusu Kabupaten Maros.

Pembina RQ Hidayatullah Marusu, Ust Arsyad menjelaskan pihaknya melibatkan ibu-ibu kompleks guna memperkenalkan Hidayatullah di tengah-tengah masyarakat. Gerakan ini direspon dengan baik oleh sejumlah ibu-ibu di kompleks Griya Sinar Cendana.

“Bahkan mereka menawarkan diri untuk menjadi tenaga pengajar, tanpa ada imbalan sedikitpun,” tuturnya. Ini menunjukkan kehadiran Hidayatullah di Kecamatan Marusu mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat, juga pemerintah setempat.

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari gerakan dakwah yang dicanangkan Hidayatullah melalui RQnya,” tutur ibu Rahmawati salah satu tenaga pengajar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua RT 06 Desa Temappaduae Agus Mudjah ia mengatakan sangat suport atas hadirnya RQH di wilayah yang beliau pimpin.(rls/*)

*) Bagi yang ingin berwakaf Al Qur an bisa menghubungi : Ust Muhammad Kaisar📱081342563546 mengirim ke Rek Bank BRI Tanralili 497001020065532 an/DPD Hidayatullah Maros



BACA JUGA