Tuesday, 21 March 2023 | 12:56 Wita

Di Mabit Hidayatullah Parepare, Ust Ismail Ajak Tingkatkan Ibadah selama Ramadhan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di Aula Lowita Beach Black Orange, Pinrang pada Ahad (19/3/2023).

Mabit diikuti seluruh kader Kampus Madya Hidayatullah Parepare. Hadir Ustadz Drs Ismail Mukhtar, Anggota Dewan Murobbiyah Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulawesi Selatan memberikan spirit dalam menyambut tamu Istimewa Ramadhan.

“Apabila dalam setiap kebiasaan yang ada di sekitar kita, sangat antusis dalam menyambut hari jadi kesekian kalinya, bahkan dengan anggaran yang tidak sedikit, seperti yang selalu disebut ulang tahun, baik pribadi, komunitas, tingkat kota, provinsi maupun lingkup negara. Maka sudah sepantasnya bagi orang beriman agar antusias dalam menyambut bulan Ramadhan sebagaimana Rasulullah Shallalahu ‘alaihi Wasallam dan sahabatnya menyongsong dengan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Ia pun mengajak kepada setiap kader untuk mempersiapkan target-target hatam bacaan al Qur’an yang akan dituntaskan selama satu bulan penuh.

Sebagaimana para shahabat Rasulullah dahulu, urainya, yang akan melaporkan kepada Rasulullah bahwa akan menghatamkan bacaannya berkali-kali, jangan sampai seorang kader tidak menuntaskan satu juz dalam satu bulan.

“Sebab dengan desakan iman maka akan ada ketidakpuasan jika menjalankan ibadah biasa-biasa saja. Berupaya menghindarkan diri untuk menghabiskan waktu di pasar pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, agar tidak terganggu dalam konsentrasi ibadah. Sehingga sangat perlu menyibukkan diri untuk kebutuhan konsumsi ruhiyah. Berupaya disibukkan bersama Qur’an termasuk pengamalannya.” lanjutnya.

Selain memberikan tausiyah, Pembina Kampus Madya Bone ini pun membuka kegiatan Family Gathering Yayasan Pesantren Hidayatullah Parepare secara resmi.

Acara pembukaan yang juga dihadiri oleh mahasiswa KKN dari Institut Andi Sapada Parepare
juga bapak Ruslan Sekeluarga, Owner Pantai Black Orange Lowita. (Sahlah al-Ghumaishaa’)



BACA JUGA