Monday, 3 July 2023 | 06:12 Wita

DPW Hidayatullah Sulsel Silaturahmi Bersama Wakil Ketua MPR Tamsil Linrung

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel melakukan silaturahmi dengan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Tamsil Linrung, Ahad (2/7/2023).

Silaturahmi dan temu tokoh itu dalam suasana santai di salah satu resto di Jl Perintis Kemerdekaan Makassar. Dipimpin Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan Ketua Dewan Murabi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel Ust Ir H Abdul Majid MA.

Tampak hadir pula jajaran pengurus DPW, Kadep Hubungan Antar Lembaga Ust M Imran Djufri, Anggota DMW Ust Dr Misjaya Khairun MA dan sejumlah pengurus DPD Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sapa Lc MA, Ketua DPD Gowa Ust Mustaqim, Sekretaris DPD Maros Ust Abdul Hadi, Ketua DPD Pangkep Ust Karding SSos dan Ketua DPD Takalar Ust Arham Jabbar.

Hadir pula Ketua FUIB Sulsel Ust Muhtar Dg Lau, Ketua Yayasan Al Bayan kampus utama Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM, Ketua BMH Sulsel Ust Kadir dan Ketua BTH Makassar Ust Baso Zulfikar serta Ketua Pemuda Hidayatullah Sulsel Ust Abdurahman Sibghatullah Lc.

Ust Majid mengatakan silaturahmi yang diagendakan rutin dengan tokoh-tokoh diharapkan semakin menguatkan jaringan dan kebersamaan bagi kepentingan ummat.

Apalagi menurut Ust Nasri dalam merealisasikan visi dan misi membangun peradaban Islam dibutuhkan sinergi. “Tidak ada keberhasilan apalagi dalam kerja dan program dakwah tarbiyah tanpa sinergi dan kebersamaan,” tegasnya.

Senada dengan harapan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tersebut, mengatakan sinergi dan kolaborasi sangat diperlukan bukan saja dalam dakwah, termasuk juga tambahnya dalam perjuangan di politik bagi kepentingan ummat.

Apalagi dengan realitas saat ini ungkapnya, hanya 10 persen rakyat yang memilih karena idiologi dan idealisme keislamannya, selebihnya 60 persen lebih pada kepentingan sesaat atau transaksional.

“Kita sangat berharap ormas Islam termasuk Hidayatullah memberikan pemahaman pentingnya perjuangan politik untuk kepentingan ummat,” tambahnya.

Untuk itu, Tamsil juga mendorong agar aktivis dan pengurus ormas Islam terjun ke politik praktis khususnya untuk menduduki kursi legislatif di tingkat kabupaten/kota.

Ust Nasri pada kesempatan itu mengutarakan sejumlah program dan agenda saat ini Hidayatullah Sulsel. Dakwah di wilayah minoritas untuk mualaf di Toraja Utara hingga rencana penyelenggaraan kegiatan Silaturahmi Nasional Hidayatullah di Balikpapan yang akan dihadiri delegasi dari Sulsel 1000 peserta.(fir)



BACA JUGA