Saturday, 23 September 2023 | 10:00 Wita

Ketua DPRD Parepare Buka Pelatihan GranD MBA bagi Dai Guru Mengaji. Turut Resmikan Studio Peradaban

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel dan DPD Hidayatullah Parepare menyelenggarakan Pelatihan GranD MBA di Gedung Peradaban Hidayatullah Parepare, Jum’at-Ahad (22-24/9/2023). Sebanyak 90 peserta kegiatan yang dibuka Ketua DPRD Kota Parepare Ir H Kaharuddin Kadir MSi itu.

Pelatihan menghadirkan dua instruktur DPP Hidayatullah. Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Rezkiyaman SW SPd MM mengatakan dengan pelatihan tersebut optimis Sulsel akan menjadi mercusuar kegiatan-kegiatan pelatihan Qur’an. “Bahkan ke depan kita yakin instruktur-instruktur Qur’an akan lahir di tanah Sulsel ini,” ujarnya.

Mengambil spirit QS Yunus ayat 57 Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust Drs Nasri Bohari MPd dalam sambutannya mengungkapkan kehebatan efek dari ayat ini.

Bahwa Al Qur’an ini selain sumber dari segala ilmu juga Qur’an ini adalah penawar dari segala penyakit sumber kemudahan rujukan dalam menjalankan program keummatan.

“Jadi siapa saja yang berQur’an kaaffah maka dia akan benar-benar akan merasakan pertolongan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” tambahnya.


Dalam sambutan pembukaan Kaharuddin Kadir sangat mengapresiasi kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Di Parepare ini butuh sosok Dai seperti dai Hidayatullah yang tahan banting dan loyal akan amanahnya. Saya tahu betul itu bagaimana ritme di Hidayatullah. Bagaimana kemudian ketaatan kadernya ini sangat militansi mentaati perputaran penugasan kader yang sangat kencang tapi kemudian banyak hasil yang bisa kita liat, tak sedikit yang berkarya nyata di pedalaman menjadi dai dan guru ngaji,” tuturnya.

Saya mewakili Pemerintahan Kota Parepare, tegasnya, sangat siap bersinergi dengan program-program keummatan Hidayatullah ini. “Kantor saya akan selalu open bagi kader-kader dakwah Hidayatullah,” ujarnya.


Rangkaian kegiatan pembukaan pelatihan tersebut di-launching studio peradaban yang berlangsung hangat dan khidmat dengan proses pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Kota Parepare didampingi Iwan Abdullah MSi dan Muhdi Muhammad S.Sos (Instruktur Pusat Hidayatullah).

Kepala BSI Cabang Kota Parepare Andi Baso juga menyempatkan hadir diacara ini.

Alhamdulillah Ketua DPRD Kota Parepare dan Kepala Cabang BSI Kota Parepare keduanya menjanjikan sarana pendukung studio peradaban ini.(Abu Haniyyah)



BACA JUGA