Wednesday, 3 January 2024 | 19:25 Wita

Di Pembukaan Rakerda Hidayatullah Sidrap Soppeng Wajo, DPW Sulsel Imbau 8 Hal

Editor: admin
Share

Soppeng, HidayatulllahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel menghimbau delapan hal untuk dioptimalkan pada 2024 ini.

Hal itu terungkap pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) gabungan Hidayatullah Sidrap Soppeng Wajo di Pondok Pesantren Hidayatullah Soppeng, Rabu (3/1/2024).

Delapan hal tersebut disampaikan Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd diwakili Ketua Departemen Tarbiyah dan Kepesantrenan Ustad H Dwi Subagyo.

DPW Hidayatullah Sulsel mengimbau DPD Hidayatullah se-Sulsel untuk menggalakkan rekrutmen anggota dan pembinaan kader, sebagai mainstream gerakan dan manajemen yang baik untuk memenuhi kebutuhan SDI di tingkat wilayah dan daerah.

Kedua, menindaklanjuti pembinaan lulusan SLTA yang sedang melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi non Hidayatullah.

Ketiga, melengkapi database anggota dan kader melalui SISTAHID untuk perencanaan Sumber Daya Insani (SDI) di struktural dan non struktural yang kompeten, profetik dan professional di berbagai bidang.

Keempat, menindaklanjuti penetapan amal usaha wilayah dan daerah dengan penunjukan badan pembina untuk amal usaha wilayah dan daerah.

Kelima melanjutkan program legalisasi asset dan memanfaatkan tanah milik organisasi dan amal usaha sebagai lahan produktif dalam berbagai sektor sesuai potensinya masing-masing.

Keenam, mengoptimalkan potensi asset dan memanfaatkan tanah organisasi dan amal usaha sebagai lahan produktif dalam berbagai sektor sesuai potensinya masing-masing.

Ketujuh, mengimplementasikan nilai-nilai profetik dan profesionalisme dalam sistem keuangan organisasi, amal usaha dan badan usaha.

Serta terakhir, melaksanakan komitmen kontribusi kepada organisasi dan amal usaha sesuai peraturan keuangan, termasuk DPW/DPD/amal usaha yang belum memenuhi komitmen kontribusi atas gedung dakwah dan Silatnas/Masjid Ar Riyadh.

Rakerda gabungan ini akan berlangsung selama dua hari, hingga Kamis siang (4/1/2023) ini.

Sebelumnya Ketua-ketua DPD memaparkan program-program dari daerahnya masing-masing baik untuk program dakwah, tarbiyah dan bidang lainnya. (Sarmadani Karani)



BACA JUGA