Thursday, 13 January 2022 | 19:44 Wita

Buka Rakerda Hidayatullah Luwu, Kadep Sosial DPW Hidayatullah Minta Kader Teguhkan Jati Diri

Editor: admin
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu menyelenggarakan rapat kerja daerah. Hadir Kepala Departemen Sosial DPW Hidayatullah Sulsel, Ustadz Armin Karim, membuka Rapat Kerja Daerah Hidayatullah Luwu, Kamis, (13/01/2022).

Dalam sambutan pada rakerda bertema, “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik”, tersebut, Ustadz Armin meneguhkan dan mempertajam kembali akan pentingnya pelaksanaan enam Jati Diri Hidayatullah.

Menurut sosok yang senantiasa tampil enerjik itu, jika Jati Diri Hidayatullah tidak dihayati maksimal oleh seorang kader dalam dirinya, maka hal tersebut bisa memunculkan “tuhan-tuhan” baru.

“Kita perlu waspada. Jika ‘Jati Diri Hidayatullah’ tidak meresap ke dalam diri kita, bukan tidak mungkin akan memunculkan “tuhan-tuhan” baru,” kata Ustadz Armin mengingatkan puluhan peserta Rakerda Hidayatullah Luwu.

Lebih lanjut, Ustadz Armin menjelaskan, yang dimaksud “tuhan-tuhan” baru adalah sikap atau perasaan paling. Seperti paling benar, paling berpengalaman atau bahkan paling berjasa. Jika perasaan ini muncul, implikasinya yakni egoisme dan kesombongan.

“Perasaan ‘paling’, seperti merasa paling berpengalaman atau bahkan paling berjasa, maka itulah yang disebut “tuhan-tuhan” baru. Bisa membuat kita egois dan sombong. Kita harus waspada akan perkara ini,” imbuh Ustadz penggemar coto kuda tersebut.

Dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah Hidayatullah yang diselenggarakan di Pesantren Hidayatullah Belopa tersebut, turut diramaikan dengan hadirnya Anggota Dewan Murobbi Hidayatullah Sulsel serta Kepala Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulsel.■ Ian Kassa



BACA JUGA